Berita Katadata, Inilah 3 Calon Kandidat Terkuat Jurgen Klopp Di Liverpool

Di lansir berita katadata, Liga Inggris musim ini untuk musim 2023/2024 segera berakhir, saat ini untuk persaingan kuat sebagai calon juara liga paling bergengsi ditanah Inggris dan eropa tersebut masih sangat ketat. Dimana Liverpool, Manchester City dan Arsenal bersaing merebutkan tahta juara liga utama Inggris tersebut. Saat ini masih menyisakan beberapa pertandingan lagi sebagai laga hidup dan mati untuk memperebutkan tahta liga Inggris. Ketiga klub tersebut tidak boleh terpeleset atau menyia-nyiakan pertandingan apabila hendak mengamankan posisi puncak klasmen.

Khusus Liverpool dan para fansnya. Musim ini adalah musim terakhir bagi penggemarnya untuk melihat permmainan klub kesayangan mereka dibawah asuhan pelatih tercinta mereka yaitu Jurgen Klopp. Klopp sendiri secara mengejutkan pada pertengahan musim tadi mengumumkan bahwa pada musim ini adalah musim terakhir dia untuk melatih Liverpool sebelum memutuskan hengkang untuk musim depan. Oleh sebab itu, musim ini adalah musim terakhir bagi Liverpool dan Klopp untuk mengukir kenangan hebat yang akan dikenang oleh fansnya sepanjang masa.

Di Lansir Berita Katadata, Jurgen Klopp Memutuskan Hengkang Dari Liverpool Untuk Musim Depan

Jurgen Klopp menjadi pelatih yang berhasil membawa Liverpool dari jurang keterpurukan setelah selama beberapa musim mengalami keterpurukan. Bak sebagai super hero, Klopp datang pada tahun 2015 sebagai pelatih baru dari Liverpool mengantikan Brendan Rodgers. Klopp datang dengan membawa angin segar setelah meraih berbagai macam kesukses bersama Borussia Dortmund di Bundesliga. Di Dortmund Klopp berhasil memutus dominasi dari Bayern Munchen dan berhasil membawa Dortmund melaju ke babak final Liga Champhions Eropa meskipun di laga Final mereka kalah dengan Bayern Munchen. Tentunya dengan kedatangan Jurgen Klopp ini membawa harapan baru bagi supporter Liverpool pada saat itu.

Pada masa awal kedatangannya Klopp langsung berhasil membawa Liverpool dengan skuad peninggalan era Brendan Rodgers ke babak Final Liga Eropa atau UEL meskipun di laga final mereka kalah melawan Sevilla. Saat masa kedatangan dan perjalanan Klopp di Liverpool sebenarnya tidak berjalan mulus, akan tetapi berkat kepercayaan supporter Liverpool, Klopp berhasil menciptakan monster baru bagi tim-tim eropa dimana saat itu Liverpool hadir dengan trio ganasnya yaitu Firmansah alias Firmino, Sadio Mane dan Mo Salah. Sejak tahun 2015 hingga 2024 ini Jurgen Klopp berhasil mempersembahkan 9 Trophy kepada Liverpool. Namun, pada musim 2024 ini seperti dilansir berita katadata, pada pertengahan musim tadi Jurgen Klopp memutuskan hengkang dari Liverpool untuk musim depan.

3 Calon Terkuat Pelatih Baru Liverpool Di Lansir Berita Katadata

Setelah mempersembahkan banyak trophy serta momen indah, Jurgen Klopp memutuskan hengkang untuk musim depan setelah 9 tahun melatih Liverpool. Tentu tak mudah bagi manajemen Liverpool untuk mencari pelatih baru Liverpool sebagai penerus legacy dari Jurgen Klopp. Supporter Liverpool juga harap-harap cemas apakah pelatih selanjutnya bisa meneruskan kesuksesan Jurgen Klopp di Liverpool. Dari beberapa sumber bola seperti dilansir berita katadata, beberapa minggu ini sudah muncul desas desus mengenai calon pelatih anyar Liverpool. Berikut telah itsbina.ac.id rangkum 3 calon terkuat pelatih Liverpool penganti Jurgen Klopp.

1. Xabi Alonso

Xabi Alonso yang saat ini tengah naik daun berkat kesuksesannya sejauh ini berhasil membawa Bayern Leverkusen sebagai pemuncak klasmen bundesliga mengalahkan Bayern Munchen juga menjadi salah satu kandidat kuat pelatih Liverpool pasca hengkangnya Jurgen Klopp. Xabi Alonso yang berhasil memutus dominasi Bayern Munchen dan menyulap Leverkusen menjadi tim kuat sejauh ini berhasil membuat manajemen Liverpool tertarik untuk merekrutnya. Xabi Alonso dan Liverpool juga memiliki hubungan bagus karena Xabi adalah mantan pemain Liverpool sehingga dinilai sangat cocok sebagai penerus Klopp. Namun, manajemen dan supporter Liverpool juga harus wanti-wanti sebab bukan hanya Liverpool peminat Xabi, tetapi juga datang tawaran dari klub besar lain untuk meminang jasa pelatih kelahiran Spanyol ini seperti Real Madrid dan Bayern Munchen.

2. Roberto De Zerbi

Calon kandidat pelatih terkuat Liverpool berikutnya yang dirumorkan sebagai penganti Klopp adalah Roberto De Zerbi. Menurut beberapa sumber akurat yang kami lansir dari berita katadata, bahwa De Zerbi disukai oleh manajemen Liverpool karena potensinya dalam mengelola para pemain muda dengan baik. Selain itu juga, pakem skema permainan dan formasi yang mirip dengan Klopp yaitu 433 juga menjadi alasan mengapa pelatih asal klub Brighton ini juga masuk daftar list calon kuat pelatih Liverpool musim depan.

3. Ruben Amorim

Nama Ruben Amorim mungkin tidak setenar dua nama kandidat diatas sebagai calon pelatih Liverpool. Namun tetapi manajemen Liverpool kabarnya sangat menyukai cara melatih pelatih asal portugal ini dalam menangani klub. Amorim dinilai menjadi salah satu prioritas calon pelatih terkuat Liverpool musim depan, karena Amorim sendiri di nilai memiliki gaya permainan yang sama dengan Liverpoolnya Jurgen Klopp yaitu High Pressing. Meskipun tak setenar De Zerbi dan Alonso, Amorim saat ini juga tengah berhasil membawa Sporting Lisbon memutus dominnasi FC Porto di liga Portugal. Selain itu Amorim juga berhasil membawa banyak gelar dan memutus dahaga gelar piala liga Portugal setelah seklian lama untuk klub Sporting Lisbon.

Tentu sangat menarik menyimak siapakah akan menjadi calon pelatih Liverpool dimusim depan. Sebab kita tahu bahwa di Liga Inggris juga banyak pelatih berpengalaman, oleh sebab itu menarik melihat apakah calon pelatih Liverpool baru nanti berhasil membawa Liverpool tetap konsisten sebagai tim juara seperti layaknya era Liverpool di era Jurgen Klopp.

Leave a Comment